Minggu, 17 Juni 2012

This Our Journey to Kampung Inggris - Kediri
Pare, Kediri - Ok today is Sunday, June 17th 2012 the second holeday after yesterday.  Hm, maybe I’m coming late to write this bad blog. Over there my room mate still sleep.

I’m  going to tell you, all of my blog readers my trip from Jakarta.
Ojek was took us (me and Nimas) to Mampang Raya Street. Fine, just payed Rp.5.000 and than we got Mini Bus to Senen just payed Rp.2000 So Cheap yaeehh !
Ternyata di Station sudah ada teman dekat nimas yang menunggu sebut saja namanya Mr.B dari pada mawar kan ga enak. Ternyata dia juga mau ikut. Kikuk dong gue. Maksudnya apa-apaan yak ? gue mau jadi baygon. Hell yeah

Dari awal ceritanya memang sudah aneh sih. Awalnya malam sebelum berangkat kita memutuskan untuk ke Senen jam 11, bahkan gue juga ngajak jam 10 biar antisipasi kalo ga ada kereta siang gitu. But, You know what happen ? We went out from our dorm at 1 PM lol. :D

That’s we known the train to malang or Kediri goes 2 PM everyday. Dan kita nekat kesenen untuk mencari tiket ekonomi dari calo. Itu memang ide gila gue. Abis otak gue ga cukup untuk nginget transfer duit ke ka Yoga buat di beliin tiket Bareng Indah, Resti, sama yensus. Yang udah dapat tiket untuk keesokkan harinya. Malang sungguh malang ga ada calo yang jual tiket ekonomi. Kitapun nyampe di Senen sudah jam 2 lewat. Kesurabaya pun jadi daaaah kata gue ntar tinggal mundur sedikit. And you know what ? Nothing too !
Geram betuuuul !
Agenda yang sudah berbulan-bulan lalu untuk mencari ilmu dikamunng orang ini penuh cerita seru. Jadi cerita tiket meniket itu adalah kesalahan yang bisa dipetik hikmahnya khaaan yak . eaaaaaa…
Entah karena keteteran tugas Desain .Atau karena Gue sibuk volunteering Pameran Lukisan Raden Saleh. Huh Tips gue untuk Best Trip :

Jangan Plin-plan, memilih tanggal. Jadi inget awalnya kami memili periode 25 Juni terus tetiba jadi dimajukan menjadi periode 10 Juni bhahhaaaa… Karena kan sebenarnya pameran lukisan baru kelar tanggal 17 namun  mengigat bulan puasa hampir tiba. Jadi jangan serba nanggung. Tgl 7 Juni kusudahi guiding pameran, walau berat melapasnya. Uang bisa di cari dilain waktu. Waktu dan Ilmu itu lebih penting dari pada uang. Karna aku ingin cepat-cepat puasa di Aceh. Pundi keungan gue yang harusnya bisa mencapai Fullday until June 17, 2012 jadi 8 shif gapapa la yaw 500an gpp ! Walaupun harga masuk les more than it ! bhahaa BESAR PASAK DARIPADA TIANG neh tampaknya.

Pastikan Tiket keberangkatan, coba piker lagi apakah anda nyaman dengan transportasi yang anda pilih ? Kalo tidak cukup nyaman trik-trik khusus. Demi tuhan gue ga mau naik bus. Kalo ga ada bisnis eksecutive pun boleh dah gue. Gak pernah kan gue naik bus dengan perjalanan sejauh ini. Jakarta-Kediri. Mampus itu dua temen gue keukeuh. Keukeuh yang pertama masi gue melas-melas untuk naik kreta api tut tut tut. . . . . (back sound : ke BANDUNG Surabayaaaaaaahhhh)
Ternyata muka melas dan ketakutan gue untuk naik Bus tak berarti. Yaudah dah yak gue sebagai pengikut. AAAAAAGGGGRHHH JGN JADI FOLLOWER LAGI !
Awalnya gue nanya itu bus pake AC ga ? Iyaaaa AC alamiah.. I think that’s just humor. Right. In the Fact that’s really 195.000 Bus non AC ! Oke for the first Time I’m at Pulo Gadung. I don’t know where am I and how stupid am I . huuhh
When I think one more again, How poor my body if the Bus LIKE THAT !
Oke dengan segala kekerasan hati saya meminta dengan teramat snagat untuk mengganti tiket yang sudah saya dan teman-teman saya beli itu ditukar dengan executive bus. Alhasil jadilah 3 tiket seharga 195rb bearti jadi *ambil kalkulaturrrs* 585 rb Jadilah 2 tiket eksecutive dan Mr.B tidak jadi berangkat Alhamdulillah doski wejengan gue. Walaupun doski bilang si nona N yang takut naik kereta sendiri ? looo kok sendiri ? GUE ! *ahaaa ga d anggap kale xoxooxox*

Cara Bergaya saat berpergian. Misalnya meggunakan kereata api terutama yang kelas ekonomi dan bisnis jangan menggunakan pakaian yang terlalu mencolok. Jangan dandan juga. Bersikap biasa aja janan terlalu hebring. NAAAAAhhhhh, kemaren gue udah pas tuh dandan, Cuma pake blush On doang wang wang wang tapi ga menor kok sumpriiit… *loh iyaaaaaa kerudung item kebetulan rok gue warna grey agak ijo gue ga ada kerudung warna itu jadi pake aja sudah kerudung hitam. Eeeeeehhhh kebetulan yang beruntung. Baju gue wara baby pink. Hmmmm naik kereta kan niat awal gue jadi gag terlalyu berdebu lah yaw.. eh ini bus executive nan berdebu. Kamfreeeeettt !
Selain itu gue juga salah pake sepatu, malah pake sepatu kulit hmmm wedges lagi. Harusnya sepatu kain. Hmmm alhasil gue alergi deh. Kebiasaan deh. No0rakgz ng3tz haha 4L4y ngets dech… hihi
Kalo naik pesawat ! bayu boyeh kece-kece. Tapi ga penting lah penampilan yang enting isi otak dan ingat JANGAN SOTOI ALIAS SOK TAU KAYA DUKUN ! tetoooooot

Pastikan Aman dan nyaman, keselnya gua dalam perjalan itu adalah gua kena tipu calo. Sial betul. Calo Bis malah lebih parah ternyata dari  pada calo kreta yak !
Sampe sekarang yak gue kalo liad bacaan di bis “AC TARIP BIASA” itu bawaannya yaaaah keseeel aja. Pedahal yang puny abos mah ga salah BIS nya sepenuhnya. Ini adalah pemainan lama yang terus berkembang di terminal-terminal. Jadi, penurut penuturan penumpang memang hampir rata-rata ditipu. Ada jug yang memang di aksa preman. Kalo ngak mau di gebukin. Gilak TEGA BETUUUL ! Oke awal perjalan diawali dengan tangisan. Dasar cengeng sih. Sepanjang perjalanan gag-gag tenang. Tapi tetep aja pelor, tiap nempel molor whhahah. . . .
Ada beberapa kejanggalanlah… males jug gue ingetnya lagi mulai dari pengamen dan penjual. SUMPRIIT dah pada maksaaaaaaaaa :”(
Intinya tiket yang kita beli tyjuan Kediri, YOU KNOW WHAT HAPPEN ? KITA DITURUNIN DI MADIUN.

Gue yang cenggeng ini sumpah deh air matanya udah ga tahan lagi. Udah adu mulut sama abang kernaek, eh kernek apa apaan yak sebutannya ? Pokonya sinetron abis deh. It’s really happen. Nyambung bis berikutnya dengan mata super duper bengkak. Daaaaan semua orang di Bis ke Jombang ini liatin gue. Sumpah, air mata cenggengnya keluar sendirinya kesel deh. Trus Nyampe Jombang ah Panjang lagi Ceritanya. NYESEEEEK ingetnya ! Untung aja bis tadi bayar 7rb dati madun ke Jmbang bisa dkataka BIs nya bagussss. Di Jomabng setelah pipis lagi gue jam 3an pasca pipis terakhir jam 12an malem. Eebuseeeet…
DI JOMBANG Nyambung Bis padet betul dan datangnya pun lameeee betul.


Oke Fine gue pun nyampe kediri tgl 9 June 2012 Jam 5an lewat kituh kali yah.. dari perjalanan lebih dari 24 jam tersebut. Daaaan sampe ke Marveluos ternyata Campnya penuh. Waduuuh Lengkap bgt ga sih penderitan beta HUIKHUIKSS !


Berhubung maqrib hampir tiba kamipun di ijinkan tinggal di Camp 6 karna yang punya kamar sedang berlibur ke Bali. Hingga keesokan harinya kami mencari kost 2 Minggu cuma 50rb per orang.


PARE ... Good chooice mamen :D


Harga Makanananyapun membuat gue ternganga :D 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar